Jasa vertical garden rembang - jawa tengah

PEMBUATAN TAMAN VERTIKAL | HARGA PEMBUATAN TAMAN VERTIKAL | KONSEP TAMAN VERTIKAL | TANAMAN VERTIKAL GARDEN | JASA VERTICAL GARDEN | 


Jasa vertical garden di rembang - jawa tengah murah dan berbaransi


Vertical garden
Vertical garden

Keterbatasan lahan sering kali menjadi suatu masalah bagi sebagian besar orang, apalagi rumah-rumah yang berada di perkotaan yang memiliki lahan terbatas.Kebanyakan rumah yang ada dikota memang didesign tanpa dengan adanya taman untuk menghemat space/lahan sebuah area rumah, tetapi bagaimana anda bisa menciptakan udara segar kalau dilingkungan anda tidak ada lahan hijau maka dari itu ada salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan menciptakan model taman vertikal, dimana penghuni rumah bisa bercocok tanam namun dilakukan secara vertikal.

Salah satu tujuan dari vertical garden adalah untuk mengatasi keterbatasan lahan yang ada pada area rumah kita. Selain itu juga bisa menjadi sarana ruang hijau yang memiliki banyak fungsi dan kegunaan seperti misalnya menjadi penahan panas matahari, mengurangi polusi udara yang kotor, meningkatkan suplay oksigen(O2), meredam adanya polusi udara, dan lain sebagainya.
Baca juga : Jasa pemasangan batu sikat/carport di jawa tengah murah
Vertical garden merupakan taman yang di bangun pada bidang yang berdiri atau tegak lurus dengan tanah.Hal inilah yang membuat vertical garden/taman vertikal sering juga disebut dengan gaya taman dinding.

Vertical garden/taman vertikal merupakan konsep taman yang memiliki dua jenis sistem yaitu green facades dan living wall. Apa itu green facades dan living wall itu?

Green façade yaitu dinding akan langsung dijadikan media yang akan ditanami tanaman merambat yang langsung tumbuh di dinding seperti tanaman lee kwan yuu.
Konsep vertical garden green facade
Konsep vertical garden green facade

Konsep vertical garden green facade
Konsep vertical garden green facade

Living Wall yaitu dinding yang akan diberi media tanam untuk penumbuhan tanaman tetapi biasanya akan didirikan beberapa bahan seperti : rangka (frame), panel tanaman, sistem irigasi atau penyiraman dan pemupukan, media tanam, dan tanaman itu sendiri.

Konsep taman vertikal living wall
Konsep taman vertikal living wall

Konsep taman vertikal living wall
Konsep taman vertikal living wall

Langkah-Langkah Membuat Vertical Garden

  • Buatlah frame menggunakan bahan baja ringan berukuran sekitar 0,5x1 m dan pasangkan ke tembok yang akan dibuat taman menggunakan baut.Lalu beri celah minimal 10 cm dari tembok,agar media tanam tidak akan langsung menempel ke tembok dikarenakan kelembapan dan dapat mengakibatkan tembok berlumut.
  • Taruh dua lapis untu media tanam yaitu velt sabut kelapa atau geotextile.
  • Sobek lapisan paling depan untuk membentuk lubang tempat menanam. Beri jarak 12 cm ke samping dan ke bawah untuk setiap sobekan yang akan membentuk lubang tanam.
  • Beri jahitan jelujur vertikal di antara lubang tanam untuk menjaga media tanam tidak melorot
  • Adanya jarak antar lubang membuat media tanam tidak sepenuhnya langsung tertutup oleh tanaman. Perlu waktu hingga tanaman tumbuh dan berkembang sampai menutupi seluruh media tanam.
  • Perlu bagi Anda untuk memilih tanaman yang berimbang antara akar dan tajuk. Akar akan cukup kuat menopang daun jika tajuknya lebih kecil dan dapat mencegah daun  menjadi layu. Ini merupakan konsep dasar kesimbangan tanaman yang harus diketahui oleh Anda yang akan membuat vertical garden.
  • Kemudian, tanam tanaman yang sudah Anda pilih ke lubang yang telah dibuat.
  • Caranya bisa menggunakan gulungan rockwool atau bisa juga langsung tanpa ada tambahan apa-apa, asal tanaman sudah punya akar yang bagus.
  • Pengairan. Gunakan sistem drip irigasi atau pun manual disiram dengan tangan. Sistem drip irigasi tentunya lebih nyaman dan tidak menyita waktu.
  • Untuk sistem drip irigasi, idealnya jarak pipa pengairan dari atas adalah 3 meter.
  • Gunakan juga timer otomatis dengan jeda waktu penyiraman bisa disetel, contohnya 3 s/d 5 kali sehari, selama 2 menit setiap kali penyiraman.
  • Untuk menjaga agar kucuran air merata, gunakan nosel sebagai pressure regulator. Tetesan air sisa penyiraman yang tidak terserap oleh media tanam bisa langsung dialirkan ke tanah atau didaur ulang kembali ke atas.
  • Sebaiknya letakkan tanaman yang tahan kering paling atas, dan tanaman basah di bagian bawah jika ada beberapa jenis tanaman pada sistem Vertical Garden Anda.
Kami selalu memilih media tanam vertical garden dengan kualitas terbaik dan mengunakan media sistem konvesional yaitu bahan organik ringan yang ditutup dengan geotextile, sistem box menggunakan konstruksi besi hollow, galvanis yang pastinya anti karat dan tahan terhadap air demi menjaga kualitas kita, kombinasi dengan lis almunium neon box yang menjadikan konstruksi lebih kuat dan tahan lama.
Pembuatan vega
Pembuatan vega

Pembuatan vega
Pembuatan vega

Pembuatan vega
Pembuatan vega

Beberapa tanaman yang kita lihat pada area rumah kita dapat membuat sudut rumah manapun terasa lebih hidup, bersemangat dan damai ada manfaat tanpa akhir untuk memiliki lebih banyak tanaman hias, mulai dari peningkatan kesehatan dan suasasa hati hingga rasa kepuasan rumah yang lebih besar. Dan mungkin cara lain paling unik dan kreatif mengisi rumah anda dengan tanaman yang kurang perawatan adalah dengan vertical garden dalam ruangan. Selain menjadi pusat perhatian setiap ruangan hiasan dinding yang penuh dengan succulents hijau tua sebenarnya adalah tambahan rumah yang sehat. Berikut adalah beberapa alasan mengapa anda harus membuat taman vertical dalam ruangan untuk rumah anda.

Baca juga 
Manfaat Pembuatan taman vertikal

  1. Menghemat lahan karena taman vertikal ini tidak memerlukan lahan hanya menggunakan media dinding sebagai tempat untuk menanam tanamanya.
  2. Mengurangi polusi udara karena udara sekarang sudah sangat tercemar akibat aktivitas pabrik yang membuat udara menjadi kotor maka dari itu di buatkan tanaman vertikal untuk menyaring udara menjadi lebih sehat.
  3. Praktis dan fleksibel menggunakan konsep vertikal garden ini sangat praktis karena tidak perlu menyirami karena sudah ada penyiraman otomatisnya
  4. Mencegah coretan dinding dengan adanya tanaman yang menempel pada dinding tidak akan ada coretan-coretan yang ada maka dari itu dinting akan terlihat lebih indah tanpa coretan.
  5. Menambah kecantikan dinding dengan menggunakan konsep taman vertikal menjadikan rumah menjadi asri nan elok karena saat kita melihat kehijauan tanaman yang menempel pada dinding akan menjadikan suasana menjadi fress


Taman Vertikal
Taman Vertikal

Taman Vertikal
Taman Vertikal

Taman Vertikal
Taman Vertikal

Taman Vertikal
Taman Vertikal

Konsep yang tepat untuk menerapkan Vertical Garden(taman vertikal)

Sumber Oksigen jadi pusat perhatian dalam pembuatan lahan hijau karena oksigen saat ini sudah banyak tercemar oleh asap kendaraan dan pabrik, tapi kangan kuatir jika anda tidak mempunyai lahan kosong karena ini tidak menggunakan lahan banyak cukp menggunakan media tembok sebagai medianya. Keterbatasan lahan di area perkotaan, bukan menjadikan sebuah alasan untuk tidak membuat space taman atau ruang terbuka hijau di setiap sudut hunian anda. yang tidak mempunyai lahan yang cukup kami memiliki solusi terbaru dan kreatif bisa menggunakan konsep vertical garden atau taman vertikal yang menempel di dinding.

Vertical Garden merupakan konsep lanskap dengan tanaman yang disusun secara tegak lurus tanpa harus menggunakan tanah sebagai media tanam. Konsep tersebut merupakan salah satu implikasi green design yang ramah lingkungan dan semakin populer digunakan di gedung perkantoran maupun hunian yang kini mulai di terapkan di kota-kota besar indonesia khususnya jakarta dan semarang.

Dengan bentuk vertikal, luas area yang diperlukan sebagai taman menjadi lebih kecil dan tidak memakan tempat. Memiliki vertical garden berdampak bagus untuk sebuah bangunan. Suhu bangunan jadi lebih sejuk serta mengurangi polusi. Dan selain itu juga Vertical Garden Semarang yang dibuat dengan ahlinya akan menambah sisi keindahan pada taman hunian anda.

Di luar negeri, konsep tersebut sudah menjadi tren sejak era 1980-an. Salah seorang tokoh yang memopulerkannya adalah Patrick Blanc, ahli botani asal Negara Prancis. Jauh sebelum itu, pada  tahun1938 seorang profesor di bidang arsitektur landscape, Stanley Hart White, tercatat sebagai penemu sistem vertical garden.

Taman Vertikal
Taman Vertikal

Taman Vertikal
Taman Vertikal

Taman Vertikal
Taman Vertikal

keunggulan saat menggunakan konsep vertical garden.

1. Anda dapat memaksimalkan ruangan anda
jika anda tinggal diruangan kecil mungkin sulit mendedikasikan salah satu realiatas berharga anda,  untuk tanaman.
mereka tidak benar-benar menghemat ruang dengan pot besar dan lembut.
tetapi, jika memiliki tanam vertical dirumah yang lahan sempit, anda dapat memuat dinding dengan tanaman tanpa mengorbankan lantai berharga atau ruang kontra. Ini pilihan bagus untuk mereka yang percaya pada kehidupan rumah mungil.

2. Merasa lebih tenang dan lebih produktif.
konsep taman vertical di dalam ruangan akan menjadikan lingkungan rumah/lingkungan anda menjadi tempat yang lebih indah dan asri. tanaman dalam ruangan dapat meningkatkan konsentrasi, produktivitas dan kreativitas (beberapa penelitian telah menunjukan sebanyak 15%). Tanaman dalam ruangan juga sangat efektif dalam mengurangi stres dan menjadikan terapi mata tersendiri buat kita.
jika anda memilik kantor dirumah, dinding hijau seperti ini dapat mempromosikan pemikiran yang lebih kreatif dan energi yang terangkat saat bekerja.

3. Bersihkan udara dalam ruangan anda yang tercemar.
perkirakan tanaman dalam ruangan sebagai sistem penyaringan udara hidup. Taman vertical adalah cara yang tepat untuk memasukan lebih banyak tanaman dalam ruangan agar menjadikan ruangan menjadi indah, yang berarti anda akan memiliki lebih banyak daya pembersih tanaman dan menyaring udara yang ada dalam rumah anda.













Berikut ini adalah beberapa ulasan dari gahan apa saja yang digunakan saat pembuatan taman vertikal :

Bahan & Media Vertical Garden :


  • Geotextile
  • Penscrub
  • Baja Tongan
  • Danabolt
  • Kabel Ora
  • Policarbonet
  • Cockpit
  • Pupuk Media
  • Karet Ikat
  • Sekam Bakar

Alat Dan Media Penyiraman:


  • Timer Valve Out for(Vertical indor)
  • Timer Valve Indor (Vertical Outdor)
  • Pipa PE 16 'm
  • Adaptor
  • Octa Emiter 360°
  • Nepal Spray 180°
  • Elbo 16 mm
  • Director 0.5"

Jenis-jenis tanaman yang cocok untuk taman vertikal


  1. Lili pari
  2. tanduk rusa
  3. bromelia
  4. kucai
  5. kuping gajah
  6. Pakis gunung
  7. Sirih gading
  8. Philodendrong
  9. Bunga lili perdamaian
  10. Lavender

Harga Pembuatan Taman vertikal/Vertical garden 


Untuk masalah harga tidak bisa menjadi patokan paten dalam pembuatan vertical garden, karena setiap project pembuatan vertical garden pasti mempunyai tingkat kesulitan dan kosep yang berbeda beda. mulai dari tempatnya di atas atau tempat yang mau di aplikasikan jadi vertical garden di bawah, tinggi rendahnya ukuran juga menjadi salah satu perbedaan harga pembuatan vertical garden. Jadi pembuatan taman vertikal tidak bisa mempatenkan berapa harganya karena tidak semua pembuatan sama seperti model, ukuran, medan, dan kebutuhan barang yang berbeda-beda ada yang hanya mau berkonsep simple atau ada yang mau berkonsep mewah maka dari itu ada beberapa yang akan saya tawarkan mengenai harganya

1. kami tawarkan jasa pembuatan vertical garden plus includ penyiraman, jadi kami akan pasang alat penyiraman secara otomatis pada pembuatan vertical garden tersebut dengan estimasi biaya sampai 1.800 - 2.000. dengan catatan bunga ikutin prosedur kami ataupun bunga standart vertical garden pada umumnya dan juga tergantung tingkat kesulitan medan dan skala yang di buat. lebih luas lebih bisa menekan harga.

2. Kami tawarkan Jasa pembuatan vertical garden tanpa includ penyiraman atau siram manual, dengan biaya yang lebih rendah tentunya dari vertical garden yang siram otomatis dengan estimasi biaya sampai 1.650.000 - 1.400.00 tergantung tingkat kesulitan dan skala yang di buat. lebih luas akan bisa menekan harga.

Berikut ini contoh konsep taman vertical modern untuk anda : 

Taman vertical
Taman vertical

Taman vertical
Taman vertical

Taman vertical
Taman vertical

Taman vertical
Taman vertical

Taman vertical
Taman vertical

Taman vertical
Taman vertical

Taman vertical
Taman vertical

Taman vertical
Taman vertical

Taman vertical
Taman vertical

Taman vertical
Taman vertical

Taman vertical
Taman vertical

Taman vertical
Taman vertical
Selain membuatan taman vertical saya juga dapat membuat :

- Pembuatan taman (Minimalis, kering, jepang, tropis, dan vertikal)
- Pembuatan kolam (minimalis, tebing-cadas, air terjun dan water wall)
- Pemasangan batu alam dan batu sikat
- Pembuatan relief 3d
- Perawatan dan perbaikan taman.

==TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA SEMOGA BERMANFAAT==

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jasa vertical garden rembang - jawa tengah"

Posting Komentar